Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

MELIHAT LEBIH DEKAT PRODUK UMKM KREATIF PARAKAN GAROKGEK : “SISTIK TEH INAI”

MELIHAT LEBIH DEKAT PRODUK UMKM KREATIF PARAKAN GAROKGEK : “SISTIK TEH INAI”

Sistik” adalah sejenis makanan ringan berbahan dasar terigu beraroma kencur yang banyak dinikmati semua lapisan masyarakat. Makanan  yang saat ini sedang viral membuat peminat nya semakin banyak.

 

Karena sedang naik daun, momentum itu dimanfaatkan oleh salah satu masyarakat parakan garokgek. Ibu Rumah Tangga yang bernama Ibu Inar Sunarsih atau terkenal dengan nama “The Inai” mendirikan Usaha Mikro Kecil Menengah Sistik Aneka Rasa. Bertempat tinggal di Dusun II Desa Parakan Garokgek, Kecamaan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta. UMKM ini merupakan salah satu yang terkenal di Kabupaten Purwakarta sejak 2 tahun silam.

 

Sistik Aneka Rasa adalah cemilan kriuk dan renyah berpaduan rasa antara tepung terigu bahan utama(sesuai dengan rasa), penyedap rasa dan minyak sahur. Tersedia dalam beberapa varian rasa antara lain ubi ungu, kentang, bayam, wortel bawang daun, nangka sehingga memiliki cita rasa yang khas sehingga memanjakan lidah penikmatnya.

 

Meski berstatus usaha rumahan skala kecil atau UMKM, Teh Inai telah melengkapi produknya dengan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) dan sertifikat halal.

 

Selain rasanya yang enak dan gurih, Cemilan ini juga memiliki harga jual yang sangat terjangkau dimana setiap variannya diberi harga mulai dari Rp 13.500,00. Produk yang dijualnya pun sudah menyebar ke seluruh Kabupaten Purwakarta. Dan mulai merambah ke penjualan kabupaten - kabupaten tetangga.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *