Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

DUKUNG PURWAKARTA SEBAGAI “KOTA SANTRI”, DESA PARAKAN GAROKGEK LAKSANAKAN PENGAJIAN ROUTINAN SEKALIGUS TASYAKURAN ATAS P

DUKUNG PURWAKARTA SEBAGAI “KOTA SANTRI”, DESA PARAKAN GAROKGEK LAKSANAKAN PENGAJIAN ROUTINAN SEKALIGUS TASYAKURAN ATAS P

Pemerintah desa Parakan Garokgek Kecamatan Kiarapedes menyelenggarakan Pengajian rutin tiap bulan di balai desa, pada Jumat, 8 September 2023. Pengajian rutin diselenggarakan setiap bulan sekali dan biasanya dilaksanakan pada hari jumat pada minggu pertama. Pengajian routinan ini salah satu budaya yang dilestarikan oleh Pemerintah Desa Parakan Garokgek.

 

Kegiatan pengajian sekaligus mendukung slogan baru Purwakarta CANTIK(Cerdas, Akuntabel, Nyantri, Transparan, Inovatif dan Kredibel) sebagiamana yang di sampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT RI ke-78 di Alun-alun Taman Pasanggrahan Padjajaran Purwakarta, Kamis, 17 Agustus 2023, yang lalu.  Namun belum diketahui apakah Purwakarta Cantik merupakan slogan pengganti Purwakarta Istimewa yang selama ini dikenal oleh masyarakat.

 

Dalam pengajian rutin tiap bulan di Balaidesa Parakan Garokgek dihadiri oleh Kepala Desa Parakan Garokgek beserta staf Pemdes Parakan Garokgek, dan di ikuti warga desa parakan garokgek dengan ibu ibu yang mendominasi.

 

Dalam sambutannya Bapak Mulyana (Kades Parakan Garokgek) menyampaikan pengajian rutin tiap bulan ini merupakan kegiatan untuk mewujudkan dan mempererat tali silaturrahmi antara Pemerintah Desa dan Warga Masyarakat Desa Parakan Garokgek. Selain itu pada kesempatan yang mulia itu sekaligus menjadi tasyakuran atas diberikannya desa Parakan Garokgek Sebagai “Desa Sadar Hukum” oleh Gubernur Jawa Barat.

 

“Pemerintah Desa Parakan Garokgek mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pengajian rutin setiap bulan. Selanjutnya  kegiatan ini ditujukan tasyakuran atas prestasi yang kita seluruh wargai capai sebagai Desa Sadar Hukum. Dengan pengajian dan tasyakuran kita kedapannya dapat meraih prestasi prestasi lain yang membanggakan. Tak luput saya harap pengajian routinan ini berjalan terus menerus sebagai ajang silaturahmi warga desa Parakan Garokgek " sambutan Bapak Mulyana (Kepala Desa Parakan Garokgek).

 

Pengajian diisi oleh salah satu tokoh agama di Desa Parakan Garokgek yakni Bapak H. Mumu Mufaroz. Acara dimulai dari sambutan, sholawatan, dilanjut dengan tausiah dan di akhiri dengan doa Bersama. Kegiatan diselenggarakan mulai pukul 2.00 sampai dengan 4.00 sore.  

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *